02/01/24

Sejarah hari INTROVERT sedunia 2 januari


Salam semuanyaaa..., hari ini adalah hari INTROVERT bukan ? kalian tahu tidak apa itu hari INTROVERT ? hari introvert adalah hari untuk memahami para introvert di seluruh dunia dengan lebih baik dengan memberikan mereka ruang yang mereka butuhkan. Nah.. kalian pasti penasaran apa sih itu introvert ? 

Jadi introvert adalah jenis kepribadian yang suka menyendiri, introvert cenderung  menarik diri, pendiam, tenang, suka menyendiri, dan tidak tergesa - gesa atau berhati - hati. Nah... biasanya orang introvert itu lebih sering menyendiri. Tetapi kalian penasaran tidak, sejarah dari hari introvert itu

Jadi melansir nasional saat ini, selasa { 2/1/2024 } hari introvert sedunia berasal dari psikolog jerman dan penulis buku 'Happly Introverted Ever After' Felicitas Heyne. pada 20 september 2011, Heyne menuliskan sebuah blog dengan judul "Here's Why We Need a World Introvert Day" di website miliknya 'iPersonic'. Artikel ini kemudian menarik minat baca banyak orang di dunia dan mendorong terciptanya hari khusus kaum introvert.

Dalam tulisannya, ia mengatakan sudah saatnya kesadaran dunia ditingkatkan soal introvert. Dia menyoroti beberapa diskriminasi yang dihadapi para introvert karena sikap mereka yang tertutup dan menyesali rendahnya apresiasi terhadap introvert oleh masyarakat umum.

Heyne menyarankan agar hari Introvert sedunia dibuat dan dirayakan pada tanggal 2 januari. Dia memilih tanggal itu bukan tanpa alasan. 2 januari sebagai hari introvert sedunia didasari karena para introvert di seluruh dunia sedang 'Menarik Napas Dalam - Dalam' di tengah maraton liburan yang melelahkan, dimulai dengan Natal dan berakhir pada Tahun Baru.

Psikiater Swiss Carl Gustav Jung adalah salah satu orang pertama yang mendefinisikan introversi sebagai sebuah konsep dalam konteks psikologis. Dalam bukunya yang terbit tahun 1921, 'Psychological types' dia berteori bahwa setiap manusia terbagi dalam dua kategori; introvert atau ekstrovert.

Ia mengklaim bahwa introvert fokus pada dunia internal refleksi, mimpi, dan visi yang bisa membuat mereka tidak tertarik untuk mengikuti aktivitas orang lain. Sejak itu semakin banyak psikolog yang mengembangkan teori yang lebih luas tentang Introvert dan Introversi.

Begitulah Sejarah hari introvert sedunia yang jatuh pada tanggal 2 januari. Selamat merayakan dan beristirahat untuk kaum Introvert sedunia...!!!

4.5
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive

Definition List

Unordered List

Support